Home > Ragam Berita > Nasional > Dirinya Dilaporkan ke Bareskrim, Ini Kata Haris Azhar

Dirinya Dilaporkan ke Bareskrim, Ini Kata Haris Azhar

Jakarta – Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar mengakui telah mengetahui bahwa dirinya telah dilaporkan kepada Bareskrim Polri oleh tiga institusi yakni Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Selasa (2/7/2016).

Dirinya Dilaporkan ke Bareskrim, Ini Kata Haris Azhar

“Belum ada (penetapan tersangka), (saya) baru dilaporkan, masih diproses,” ujar Haris saat dihubungi, Rabu (3/8/2016).

Laporan yang masuk tersebut terkait pengakuan Haris Azhar mengenai kesaksian yang diberikan oleh Freddy Budiman pada 2014 lalau terkait permainan aparat dari BNN, Polri, TNI, dan Bea Cukai dalam bisnis narkoba di Indonesia.

Menurut Haris, dirinya menyayangkan adanya laporan tersebut yang menganggap bahwa yang diungkapkannya itu menjelekkan nama institusi.

“Kalau misalnya itu dianggap jadi pandangan buruk bagi masyarakat, ada banyak kesaksian masyarakat yang bilang ke saya bahwa itu sudah menjadi satu rahasia publik. Saya hanya membahasakan saja,” ungkap Haris.

Haris menjadi heran karena seharusnya respon pemeritah adalah membentuk tim independen untuk membuktikan benar tidaknya kesaksian dari Freddy Budiman itu.

“Jadi, mestinya bukan saya yang dilaporkan,” kata Haris.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan bahwa nama HarisAzhar dilaporkan oleh tiga institusi (Polri, TNI, dan BNN) dengan tuduhan telah melanggar Undan-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Benar, ada tiga laporan dari TNI, polisi, dan BNN,” ujar Martinus, Rabu (3/8/2015) pagi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...