Home > Olahraga > Bola > Pelatih Timnas Angkat Bicara Terkait Persaingan Indonesia di Piala AFF 2016

Pelatih Timnas Angkat Bicara Terkait Persaingan Indonesia di Piala AFF 2016

Jakarta – Timnas Indonesia berada di dalam grup neraka pada turnamen Piala AFF 2016, yang digelar November ini. Afred Riedl sebagai pelatih Indonesia juga menganggap persaingan bakal berlangsung ketat pada grup tersebut.

Pelatih Timnas Angkat Bicara Terkait Persaingan Indonesia di Piala AFF 2016

Hasil drawing menempatkan Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Riedl yang kembali dipercaya menangani timnas menganggap ketiganya lawan berat.

“Seperti kita tahu, ini grup yang sangat sulit,” kata Riedl saat dihubungi awak media.

“Filipina banyak mengalami peningkatan dalam 2-3 tahun terakhir. Thailand kini negara dengan peringkat FIFA tertinggi di Asia Tenggara. Hanya Singapura yang selevel dengan kita,” beber pelatih asal Austria tersebut.

Kali ini adalah kesempatan ketiga Riedl menangani Tim Merah Putih. Pada edisi perdana, 2010 lalu, pelatih asal Austria tersebut berhasil membawa Indonesia melaju ke babak final. Sayang, tim Merah Putih gagal mengangkat trofi setelah dikalahkan oleh Malaysia dengan agregat 2-4.

Empat tahun berlalu setelah konflik PSSI jilid I berakhir, Riedl kembali menangani timnas pada Piala AFF 2014. Namun Indonesia justru gagal menembus babak kualifikasi grup.

Kini, tugas berat kembali mengadang Riedl. Pembekuan PSSI oleh pemerintah yang disusul sanksi FIFA membuat timnas sempat vakum selama setahun lebih.

Usai FIFA mencabut sanksi, kompetisi justru masih berlangsung. Riedl pun kesulitan menggelar pemusatan latihan yang ideal.

“Di sisa waktu yang ada, kami akan berusaha mempersiapkan tim demi hasil yang lebih baik dari 2014,” kata Riedl. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Saudi Arabia vs Irak, Kualifikasi Piala Dunia 29 Maret 2017

Prediksi Saudi Arabia vs Irak, Kualifikasi Piala Dunia 29 Maret 2017

Riyadh – Kini pagelaran Kualifikasi Piala Dunia wilayah Asia yang akan terjadi di Rusia nanti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis