Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Oknum BNN Meminta Cabut CCTV di Ruang Tahanan Freddy Budiman

Ada Oknum BNN Meminta Cabut CCTV di Ruang Tahanan Freddy Budiman

Jakarta – Terkait pengakuan Haris Azhar soal adanya oknum Badan Narkotika Nasional (BNN) yang meminta Sitinjak, Kepala Lapas Nusa Kambangan pada saat itu, untuk melepas CCTV yang mengarah ke ruang tahanan Freddy Budiman, dibenarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM I Wayan Dusak.

Ada Oknum BNN Meminta Cabut CCTV di Ruang Tahanan Freddy Budiman

Menurut I Wayan Dusak, dirinya telah meminta konfirmasi dari mantan Kalapas Nusa Kambangan, Sitinjak, mengenai pengakuan tersebut. Sitinjak sendiri membenarkan bahwa ada oknum BNN yang meminta CCTV dilepas.

Wayan meminta agar masalah ini segera diselidiki oleh pihak kepolisian karena pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk hal itu.

“Nah, ini yang belum tahu, kan bisa saja ada yang mengaku BNN, ini perlu ada pendalaman,” kata Wayan Dusak di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

“Ini kewenangan BNN dan kepolisian kalau memang benar seperti itu, dan harus bisa dibuktikan juga,” ujarnya.

Tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sendiri sedang melakukan investigasi ke dalam terkait dugaan tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi mengatakan, pihaknya akan menjatuhkan tindakan keras bila memang ada oknum BNN yang terlibat dalam bisnis narkoba Freddy.

“Jika terbukti, oknum BNN membantu Freddy Budiman dalam melancarkan bisnis narkobanya, maka BNN akan memberikan sanksi yang tegas dan keras sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Slamet.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Cikarang – Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat telah mengamankan enam tersangka dengan kasus peredaran ...