Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Gandeng Korsel Bangun LRT Di Jakarta

Ahok Ingin Gandeng Korsel Bangun LRT Di Jakarta

Jakarta – Besarnya dana yang akan dibutuhkan untuk proyek Light Rail Transit (LRT) di Jakarta tampaknya membuat Pemprov DKI akan menerbitkan surat utang atau obligasi. Pihak dari Pemprov DKI sendiri kabarnya akan membangun 7 koridor LRT ini dan akan menggandeng Korea untuk pembangunannya.

Ahok Ingin Gandeng Korsel Bangun LRT Di Jakarta

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (3/8/2016), Ahok mengatakan jika pihaknya akan menjual obligasi juga. Ahok menuturkan bahwa dirinya akan menjajaki pinjaman asing untuk dapat mendukung proyek angkutan massal berbasis sel itu.

Saat ini, Ahok pun juga sedang mengkaji tawaran dari Korea Selatan untuk mendukung program ini. Ahok Berkata : “”Korea lagi kita kaji, nanti sistemnya open, bisa Korea atau siapa bisa masuk, dia bantu kita pengkajian semua tapi untuk yang 6 km, Korea sekarang itu yang Asian Games dia”.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini menuturkan bahwa Adhi Karya dengan Jakpro ataupun dengan Kreta apa maka ini nanti akan disampaikan dengan Menteri Perhubungan dan yang etrpenti beli sistemnya semua nantinya harus sama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...