Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Ungkap Data Gubernur dan Walikota Yang Tersandung Kasus Korupsi

KPK Ungkap Data Gubernur dan Walikota Yang Tersandung Kasus Korupsi

Bengkulu – Korupsi merupakan salah sau permasalahan yang sudah menjadi kasus yangh serius di Indonesia karena negara kita ni termasuk menjadi salah satu negara terkorup di dunia. Oleh karena itu, maka tak heran jika beberapa lembaga pun semkain aktif untuk bisa memberantas praktek korupsi yang terjadi, salah satunya adalah KPK.

KPK Ungkap Data Gubernur dan Walikota Yang Tersandung Kasus Korupsi

Bahkan, menurut Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan KPK, Ranu Wiharja, dikatakannya terdapat 18 gubernur dan juga 343 bupati ataupun wali kota yang mana terjerat kasus korupsi. Seperti saat berbicara di dalam sambutannya, Selasa (2/8/2016), Ranu mengatakan jika awalnya orupsi ini hadir untuk mempertahankan hidup dan dilakukan oleh PNS pangkat rendahan dan kemudian merambah ke pelaku usaha yang mana tidak untuk bertahan hidup melainkan serakah.

Rabu menyatakan jika kemudian nsetelahnya, korupsi ini dilakukan oleh politisi untuk mempertahankan kekuasaan. Ranu pun menegaskan jika tambahan penghasilan yang sesuai bagi PNS dnegan aturan yang ebrlaku akan perlu untuk dipertimbangkan oleh pemerintah sepeti tunhangan penghasilan diperbaiki agar tak mengurangi tindak pidana korupsi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...