Home > Teknologi > Gadget > Huawei Kapalkan 60 Juta Smartphone di Semester Awal 2016

Huawei Kapalkan 60 Juta Smartphone di Semester Awal 2016

Beijing – Berdasarkan salah satu laporan yang muncul terkait pasar smartphone di China, Huawei disebut menjadi produsen teratas dari pangsa pasar. Kabar ini diperkuat oleh pernyataan Senior Vice President Huawei, Yu Chengdong, di halaman Weibo pribadinya, Selasa (2/8/2016). Huawei disebut telah berhasil mengapalkan 60.56 juta smartphone tahun ini.

Huawei Kapalkan 60 Juta Smartphone di Semester Awal 2016

Volume pengapalan smartphone Huawei itu merepresentasikan peningkatan sebesar 25% dibanding periode yang sama tahun lalu. Tentu saja, hal ini merupakan kabar gembira bagi Huawei. Bisa jadi, bila prestasi ini bisa mereka pertahankan, bukan tidak mungkin secara keseluruhan pengapalan produk Huawei akan meningkat di penutupan tahun nanti.

Huawei juga melaporkan bahwa pendapatan perusahaannya di paruh awal tahun 2016 ini meningkat 41% dibanding tahun lalu, yaitu sekitar CNY 77.4 juta. Pangsa pasar global Huawei saat ini telah mencapai 11.4% sehingga Huawei berhasil menjadi produsen smartphone terbaik ketiga di dunia, setelah Samsung dan Apple. Sementara di China, Huawei sendiri disebut menempati posisi pertama atau kedua di bulan Juni 2016.

Capaian Huawei di paruh awal 2016 ini tentu tidak terlepas dari beberapa produk yang mereka rilis. Huawei menyebutkan bahwa produk-produk seperti Mate 8, P9, serta P9 Plus menjadi pendorong prestasi mereka tersebut. Selain itu, di beberapa negara seperti Mesir, Chili, dan Peru, Huawei mencatatkan peningkatan pasar yang sangat besar, yang juga membantu mendorong mereka ke posisi 3 dunia. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Tokyo – Sony sebelumnya diketahui meluncurkan smartphone flagship mereka kembali ke pasaran dalam waktu yang ...