Home > Teknologi > Tak Mau Kalah, Lenovo Hadirkan Notebook Air

Tak Mau Kalah, Lenovo Hadirkan Notebook Air

Beijing – Xiaomi ternyata bukan satu-satunya perusahaan yang baru memperkenalkan laptop “Air”. Tidak lama setelah Mi Notebook Air diumumkan oleh Xiaomi, perusahaan lain asal China, Lenovo, juga mengumumkan hadirnya laptop “Air” mereka. Produk tersebut disebut sebagai Air 13 Pro.

Tak Mau Kalah, Lenovo Hadirkan Notebook Air

Lenovo menawarkan spesifikasi yang mirip dengan Mi Notebook Air untuk laptop Air 13 Pro ini, baik dari sisi prosesor, pengolah grafis, dan juga storage. Prosesor yang digunakan adalah Core i5-6200U, dari keluarga Skylake. Sementara pengolah grafis yang digunakan adalah GeForce GT 940MX dari NVIDIA, dengan VRAM 2 GB.

Storage dari perangkat ini menggunakan SSD 256 GB. Sementara untuk RAM, disebutkan bahwa Air 13 Pro menggunakan RAM 4 GB. Ini bisa jadi satu-satunya perbedaan yang diusung laptop Lenovo ini dari kreasi dari Xiaomi, yang disebut menggunakan RAM 8 GB. Layar yang digunakan berukuran 13.3 inci. Sayangnya, belum disebutkan resolusi maksimal yang ditawarkan layar tersebut. Laptop ini disebut memiliki ketebalan 1.48 cm, dengan bobot 1.2 kg. Terdapat juga fingerprint reader di laptop ini.

Berdasarkan kabar Gizmo China, Selasa (2/8/2016), laptop dari Lenovo ini juga dipasarkan di harga CNY 4999, atau sekitar USD 750. Hanya saja, harga itu hanya berlaku saat periode pre-order saja. Setelah periode pre-order berlalu, harganya akan meningkat hingga CNY 5999.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...