Home > Teknologi > Xiaomi Rilis Mi Notebook Air, Harga 7 Juta-an

Xiaomi Rilis Mi Notebook Air, Harga 7 Juta-an

Beijing – Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan informasi mengenai produk notebook mereka yang akan segera dirilis ke pasaran beberapa waktu ke depan, seperti yang dilansir Gizmo China, Selasa (2/8/2016). Xiaomi mengusung produk notebook mereka dengan nama Mi Notebook Air. Jika dilihat sekilas dari namanya memiliki kesamaan dengan nama produk notebook dari Apple yaitu MacBook Air.

Xiaomi Rilis Mi Notebook Air, Harga 7 Juta-an

Sesuai dengan kabar yang telah beredar sebelumnya bahwa Xiaomi ternyata akan merilis Mi Notebook Air dengan dua varian ukuran yaitu ukuran 12.5 inchi dan 13.3. inchi. Desain dari kedua varian ini diklaim sangatlah tipis dan ringan. Kedua varian ini akan sama-sama dibekali layar FHD dengan resolusi 1920 x 1080 hanya berbeda kerapatan pikselnya saja.

Mi Notebook Air dengan varian ukuran 13.3 akan ditenagai dengan prosesor i5-6200U, GPU NVIDIA GeForce 940MX, RAM 8GB DDR4 dan SSD 256 GB untuk penyimpanannya. Sedangkan untuk varian ukuran 12.5 inchi akan ditenagai dengan prosesor Intel M3 CPU, RAM 4GB dan SSD 128 GB. Xiaomi mengklaim baterai Mi Notebook Air dengan varian 13.3 inchi dapat bertahan hingga 9.5 jam sedangkan untuk varian 12.5 inchi dapat bertahan hingga 11.5 jam.

Mi Notebook Air dengan varian ukuran 13.3 inchi akan dibanderol dengan harga US$750 atau sekitar 10 juta rupiah sedangkan yang varian ukuran 12.5 inchi akan dijual dengan harga US$520 atau sekitar 7 juta rupiah. Mi Notebook Air ini akan segera tersedia di pasar China pada tanggal 2 Agustus mendatang namun belum diketahui kapan tanggal rilis Mi Notebook Air di pasar global.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...