Home > Teknologi > Komitmen Cyanogen Pada OS CyanogenMod

Komitmen Cyanogen Pada OS CyanogenMod

California – Beberapa waktu lalu, Cyanogen sempat dikabarkan telah memulangkan 20% karyawannya. Saat itu, mereka disebut telah beralih fokus untuk anya mengembangkan aplikasi saja. Mereka disebut akan berpaling dari OS buatan mereka, yaitu CyanogenMod OS.

Komitmen Cyanogen Pada OS CyanogenMod

Menurut laporan Phone Arena, Selasa (2/8/2016), kabar tersebut sudah dibantah melalui konfirmasi yang diberikan oleh CEO dari Cyanogen, Kirt McMaster, dan pendiri CyanogenMod, Steve Kondik. Mereka tidak mengelah bahwa mereka telah memulangkan beberapa karyawannya. Namun, Cyanogen akan tetap komitmen mengembangkan OS buatannya. Kedua orang itu juga menyebutkan bahwa Cyanogen tidak mengalihkan fokus ke aplikasi.

Kirt mengkonfirmasi kabar tersebut via akun Twitter miliknya, dengan mengatakan bahwa Cyanogen tidak beralih ke pengembangan app. Kirt juga mengatakan bahwa Cyanogen adalah pembuat OS yang memiliki misi untuk membuat OS open source berbasiskan Android. Sedangkan Steve mengkonfirmasi lewat blog resmi CyanogenMod dengan mengatakan hal serupa seperti yang dikatakan oleh Kirt.

Ini merupakan kabar baik karena, sepertinya karir OS buatan Cyanogen, yaitu CyanogenMod OS, tidak berhenti sampai di sini. Jika memang Cyanogen masih berkomitmen untuk mengembangkan CyanogenMod OS ke depan, berarti mereka tengah menggarap versi baru dari OS tersebut. Sayangnya, belum ada konfirmasi terkait kapan OS baru tersebut akan hadir.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...