Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Akan Kejar Keterangan Terkait Celana Jessica yang Dibuang

Jaksa Akan Kejar Keterangan Terkait Celana Jessica yang Dibuang

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum akan tetap mencari tahu keberadaan celana yang dipakai Jessica pada saat kejadian dan mengapa celana tersebut tiba-tiba dibuang.

Jaksa Akan Kejar Keterangan Terkait Celana Jessica yang Dibuang

Hal ini diungkapkan oleh Jaksa Ardito yang menyatakan bahwa pihaknya akan menanyakan langsung kepada tersangka terkait keberadaan dari celana yang dipakainya pada 6 Januari 2016 lalu, pada saat Mirna meninggal karena keracunan setelah meminum es kopi Vietnam di Café Olivier. Jaksa juga akan menanyakan apa alasan Mirna tiba-tiba membuang celana tersebut.

“Tentunya kita ingin tahu sebenarnya ada apa dengan celana itu,” kata Jaksa Ardito usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016) malam.

Pada persidanan kemaren, Ahli Toksikologi Forensik Bareskrim Polri Kombes Pol Nursamran Subandi mengungkapkan bahwa penyidik pernah memintanya untuk memeriksa apakah ada reaksi yang terlihat jika celana berbahan dasar polimer karet seperti yang dipakai Jessica pada saat kejadian bila terkena sianida.

“Celana tidak diketemukan. Makanya penyidik mencari sebuah celana yang paling mirip yang kemungkinan saat itu dipakai oleh Jessica. Waktu itu kita ingin tahu bagaimana sih reaksi, apakah mungkin berlubang, atau menimbulkan bercak noda,” tutur Ardito.

“Rupanya keterangan ahli ketika sianida mengenai celana tidak membuat lubang, tidak menimbulkan bercak warna yang permanen. Artinya kita tidak menemukan tanda apa-apa di celana itu. masih menjadi misteri kenapa celana itu dibuang. Nanti kita akan pertanyakan kepada terdakwa kenapa dibuang celananya,” jelasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...