Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Kicaukan Data Kemiskinan di Indonesia Lewat Twitter

Fadli Zon Kicaukan Data Kemiskinan di Indonesia Lewat Twitter

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tampak berkicau melalui salah satu media sosial miliknya, twitter, mengenai kemiskinan yang terjadi di Indonesia. Fadli pun memaparkan data yang ada memperlihatkan ika indeks keparahan kemiskinan ini naik dan menghimbau kepada Presiden Jokowi untuk memperhatikan hal ini dengan serius.

Fadli Zon Kicaukan Data Kemiskinan di Indonesia Lewat Twitter

Seperti yang disebutkannya melalui twitter, Rabu (3/8/2016), FAdli Zon menuliskan tweet “Data ini harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintahan @jokowi. Sebelumnya, sejak November 2015, NTP terus-menerus turun. Begitu juga yang terjadi pada bulan Juni lalu.”

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik memang menyebutkan jika indeks kedalaman kemiskinan ini naik dari 1,84 pada September 2015 menjadi 1,94 pada MAret 2016. Selain itu, NTP pada bulan Juli 2016 ini juga turun sebesar 0,08 dibandingkan data pada bulan sebelumnya.

Oelh karena itulah maka Fadli Zon pun mencoba untuk memperingatkan pemerintahan era Jokowi ini agar lebih memperhatikan beberapa hal yang dinilai telah menurunkan indeks ini, yang salah satuny adalah turunyya Nilai Tukar Petani (NTP) yang amna hal itu sangat emrugikan apra petani. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis