Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Masker Mulai Disebar Ke Warga Sekitar Gunung Gamalama

Ribuan Masker Mulai Disebar Ke Warga Sekitar Gunung Gamalama

Ternate – Gunung Api Gamalama yang mana telah terjadi erupsi memang sudah membuat pihak Badan Penangglangan Bencaan Daerah (BPBD) bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate membagikan 15.000 masker secara gratis bagi warga di sana untuk menghindari efek polusi akibat erupsi dari gunung tersebut. PEmbagian dari masker ini disebar di sebagian besar kota Ternate pada hari Rabu (3/8/2016).

Ribuan Masker Mulai Disebar Ke Warga Sekitar Gunung Gamalama

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Kepala BPBD Kota Ternate Hasyim Yusuf emnatakan jika jumlah masker yang sudah dikeluarkan pada hari ini (Rabu) sekitar 15.000 masker dan itu sudah termasuk dari DInkes dan juga BPBD Maluku Utara yang berjumlah 5.000 lembar. Hasyim menambahkan bahwa pemvagian masker ini akan dilakukan sambil dilihat perkembangan aktifitas gunung Gamalama sampai besok (kamis).

Dengan adanya pembagian masker ini maka diharapkan warga sekitar Ternate bisa mengurangi dampak negatif akibat semburan abu vulkanik dari Gunung Gamalama. Beberapa efek yang ditakutkan bisa terjadi adalah gangguan klesehatan seperti infeksi saluran pernafasan akut atau biasa disebut ISPA. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...