Home > Ragam Berita > Nasional > TNI Akan Selidiki Oknum Jenderal yang Disebut Jadi Beking Freddy Budiman

TNI Akan Selidiki Oknum Jenderal yang Disebut Jadi Beking Freddy Budiman

Jakarta – TNI akan melakukan penyelidikan internal terkait tuduhan serius yang menyebutkan ada oknum jenderal bintang dua yang menjadi beking dari bisnis narkoba yang dijalankan Freddy Budiman.

TNI Akan Selidiki Oknum Jenderal yang Disebut Jadi Beking Freddy Budiman

Hal ini dilakukan TNI untuk menindaklanjuti testimoni dari Koordinator Kontras Haris Azhar yang menyebutkan bahwa Freddy Budiman pernah mengaku kapadanya pada 2014 lalu bahwa ada oknum jenderal TNI bintang dua yang beking bagi dirinya sehingga bisnisnya lancar tidak ada yang mengganggu.

Selain melakukan penyelidikan, TNI juga melaporkan Haris Azhar ke Bareskrim Polri karena TNI ingin mendapatkan kepastian hukum terkait tuduhan ini.

“Karena secara otomatis dengan surat tersebut pihak Polri akan melaksanakan penyidikan dan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti,” ungkap Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8/2016).

Nanti, dari bukti-bukti yang telah dikumpulkan, akan ada dua konsekuensi yang harus diterima, yaitu memang benar ada beking seorang jenderal kepada Freddy Budiman, atau testimoni dari Haris Azhar hanya rumor belaka.

“Jika benar ada beking maka ini menjadi entry point TNI untuk memproses hukum kepada Pati tersebut. Jika sebaliknya Haris dipertanggungjawabkan karena ini menyangkut trust (kepercayaan) dari publik,” ujar Tatang.

Tatang juga menegaskan, TNI tidak akan pandang bulu dalam menindak tegas siapapun oknum TNI tersebut jika memang terlibat dalam mengamankan bisnis narkoba di Indonesia. Hal ini sesuai perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menegaskan agar TNI tidak main-main dengan narkoba.

“TNI tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum karena kita negara hukum, maka hukum akan berlaku bagi seluruh prajurit TNI baik dari pangkat prada sampai jenderal,” tegasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...