Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov dan Pemkot Manado Berkomitmen Bangun Pariwisata Bunaken

Pemprov dan Pemkot Manado Berkomitmen Bangun Pariwisata Bunaken

Manado – Manado memang terkenal dengan Bunaken. Itu adalah salah satu ikon pariwisata di sana. Kini pemerintah setempat dikabarkan bakal melakukan pembangunan di sana.

Pemprov dan Pemkot Manado Berkomitmen Bangun Pariwisata Bunaken

Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw. Menurut dia, pemerintah provinsi dan Kota Manado berkomitmen untuk melakukan pembangunan di sektor pariwisata. Terlebih Taman Nasional Bunaken.

”Pemprov Sulut bersama Pemkot Manado bertekad menjadikan bunaken sebagai destinasi wisata dunia,” kata Wagub Kandouw saat berdialog dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut di Manado, Rabu.

Upaya bersama ini, kata dia, harus diwujudkan apalagi Taman Nasional Bunaken sejak lama telah menjadi ikon pariwisata Sulut dan Indonesia.

Sehingga untuk mewujudkannya, kata Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 ini, sejumlah persoalan yang mengemuka akhir-akhir ini harus disolusikan bersama antarpemangku kepentingan.

Menurut Wagub, beberapa persoalan klasik yang kerap kali muncul adalah kotornya fasilitas pariwisata oleh sampah, toilet umum terbengkalai baik di lokasi wisata maupun hotel dan penginapan, minimnya atraksi, sarana pendukung objek wisata hingga masalah keamanan.

”Kami harus bersinergi dengan Pemkot Manado membangun Bunaken agar citra dan pesona taman laut sebagai primadona pariwisata Bumi Nyiur Melambai bisa kembali seperti dulu,” katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap berbagai komunitas masyarakat yang begitu peduli terhadap pariwisata karena Kota Manado telah menjadi destinasi wisata dan tujuan Meeting Incentive, Convention dan Exhibition (MICE). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...