Home > Ragam Berita > Nasional > PT KAI Railbus Telah Diuji Coba di Padang

PT KAI Railbus Telah Diuji Coba di Padang

Padang – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divre II Sumatera Barat (Sumbar) menguji coba railbus. Hal tersebut pun dilakukan pada Rabu (3/8/2016) pukul 10.15 WIB. Rutenya berangkat dari Padang ke Kayutanam. Namun, akhirnya uji coba tersebut dibantu dengan lokomotif tambahan.

PT KAI Railbus Telah Diuji Coba di Padang

Sebelumnya railbus mengalami beberapa kali kerusakan dalam perjalanannya menuju Kayutanam, namun ketika sampai di daerah Batang Anai akhirnya diputuskan untuk menggunakan lokomotif tambahan guna menderek railbus.

”Tujuan uji coba kali ini sebenarnya memiliki dua tujuan, yaitu memastikan kondisi railbus yang merupakan sarana dan jalur atau jembatan yang merupakan prasarana, ternyata dalam perjalanan Railbus ini mengalami kerusakan,” kata Vice President PT KAI Divre II Sumbar Sulthon Hasanudin pada Rabu (3/8/2016).

Dia menambahkan dari dua tujuan uji coba ini mau tidak mau perjalanan ke Kayutanam harus tetap dilanjutkan guna memastikan prasarana yang ada, salah satu caranya adalah dengan mendatangkan lokomotif bantuan dari Padang.

”Proyeksi ke depannya kami tetap akan menggunakan railbus ini, bahkan untuk sekarang kami ditemani oleh dua orang dari PT Industri Kereta Api Indonesia (PT INKA),” ujarnya.

”Mengenai kerusakan kami menyerahkannya pada teknisi dari PT INKA yang merupakan produsen dari railbus ini, apa lagi untuk skema perawatan dan perbaikan kita memang masih menempel pada mereka,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...