Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, Korut Uji Coba Rudal Balistik

Lagi, Korut Uji Coba Rudal Balistik

Seoul – Korea Utara kembali menguji coba senjata mereka. Ya, mereka menembakkan lagi rudal balistik. Targernya adalah ke arah Laut Jepang. Hal tersebut pun diungkapkan Kementerian Pertahanan Korea Selatan.

Lagi, Korut Uji Coba Rudal Balistik

Berdasar informasi, rudal ditembakkak pada pukul 07.50. Peluncuran rudal tersebut dilakukan dari dekat kota bagian barat Unyul.

Uji coba tersebut dilakukan setelah peluncuran tiga rudal balistik pada 19 Juli yang menurut Korea Utara merupakan simulasi serangan nuklir yang menyasar Korea Selatan.

Pyongyang sudah menggelar serentetan uji coba rudal tahun ini sebagai pertahanan terhadap sanksi keras Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan berikrar melakukan tindakan fisik untuk menentang rencana penempatan sistem pertahanan rudal Amerika Serikat (AS) di Korea Selatan yang diumumkan pada Juli.

Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa melarang Korea Utara mengembangkan teknologi rudal balistik.

Pyongyang berulang kali mengancam akan melancarkan serangan nuklir ke target-target Korea Selatan dan Amerika Serikat meskipun fokus utama program senjata nuklirnya untuk membangun serangan yang meyakinkan ke daratan AS, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis