Home > Teknologi > Canalys Sebut Samsung Vendor Terbaik Kuartal Kedua 2016

Canalys Sebut Samsung Vendor Terbaik Kuartal Kedua 2016

Seoul – Baru-baru ini sebuah perusahaan market research bernama Canalys telah mengungkap bahwa Samsung merupakan vendor smartphone terbaik di dunia pada kuartal kedua tahun ini. Hal tersebut dikarenakan Samsung telah berhasil mencatatkan total pengiriman smartphone mereka sebanyak 80 juta unit di kuartal kedua tahun ini.

Canalys Sebut Samsung Vendor Terbaik Kuartal Kedua 2016

Menurut lansiran CNET, Rabu (3/8/2016), Senior Analyst dari Canalys, Tim Couling, mengatakan bahwa keberhasilan Samsung ini dikarenakan penjualan dari smartphone flagship terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S7. Selain itu strategi Samsung untuk memberikan bundle headset Gear VR pada pembelian smartphone Samsung Galaxy S7 juga membantu meningkatkan penjualan Samsung Gakaxy S7.

Diposisi kedua disusul oleh Apple yang berhasil mencatatkan pengiriman iPhone sebanyak 40 juta unit di kuartal kedua tahun ini. Selain itu analyst Canalys juga mengatakan bahwa perilisan iPhone SE oleh Apple beberapa waktu lalu juga meningkatkan keuntungan yang didapat oleh Apple.

Kemudian di posisi ketiga disusul oleh salah produsen smartphone China yaitu Huawei dengan catatan pengiriman smartphone sebanyak 31 juta unit di kuartal kedu tahun ini. Tim mengatakan bahwa Huawei memiliki awal yang bagus di tahun 2016 ini dan juga Huawei pun telah mendominasi pasar smartphone China sehingga meningkatkan performa Huawei di pasar smartphone global. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Jakarta – Acara Debat Cagub DKI Jakarta yang diagendakan oleh KPU DKI Jakarta akhirnya digelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis