Home > Teknologi > Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Cupertino – Baru-baru ini Apple telah merilis laporan keuangannya di kuartal ketiga tahun 2016. Menurut laporan keuangan Apple pada blog resmi mereka, Rabu (3/8/2016), terungkap bahwa penjualan produk utama buatan Apple mengalami penurunan tiap tahunnya. iPhone menjadi salah satu produk yang mengalami penurunan cukup drastis per-tahunnya dibanding dengan produk utama lain.

Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Namun penjualan iPhone sempat mengalami kenaikan pada saat peluncuran iPhone SE di tahun 2015 lalu. Banyak pihak yang memprediksi bahwa penjualan iPhone akan meningkat lagi pada saat Apple telah meluncurkan iPhone 7 yang dikabarkan akan dirilis pada bulan September mendatang. Selain iPhone, produk iPad juga mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2014 lalu.

Namun penurunannya tidak terlalu signifikan dibandingkan penjualan iPhone. Begitu juga dengan produk lainnya yaitu Mac. produk tersebut juga dilaporkan mengalami penurunan penjualan di kuartal ketiga tahun ini namun sempat mengalami peningkatan di kuartal yang sama di tahun 2015. Sayangnya Apple belum merilis data penjualan dari Apple Watch dan Apple TV.

Selain mengungkap penurunan penjualan dari produk-produk utama buatan Apple, Apple juga mengungkapkan tingkat pendapatan di beberapa daerah segmen pasar dari Apple seperti Amerika, Eropa, China, Jepang dan Asia Pasifik. Pada data tingkat pendapatan tersebut, Apple juga mengalami penurunan di setiap tahunnya.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Viral di Media Sosial, Suster Cantik Ini Jadi Buruan Netizen

Viral di Media Sosial, Suster Cantik Ini Jadi Buruan Netizen

Bangkok – Nama suster Pimchanok Chumpuchai mendadak menjadi bahan perbincangan netizen setelah sejumlah fotonya menyebar ...