Home > Teknologi > Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Cupertino – Baru-baru ini Apple telah merilis laporan keuangannya di kuartal ketiga tahun 2016. Menurut laporan keuangan Apple pada blog resmi mereka, Rabu (3/8/2016), terungkap bahwa penjualan produk utama buatan Apple mengalami penurunan tiap tahunnya. iPhone menjadi salah satu produk yang mengalami penurunan cukup drastis per-tahunnya dibanding dengan produk utama lain.

Penjualan Apple Menurun Pada Kuartal Ketiga 2016

Namun penjualan iPhone sempat mengalami kenaikan pada saat peluncuran iPhone SE di tahun 2015 lalu. Banyak pihak yang memprediksi bahwa penjualan iPhone akan meningkat lagi pada saat Apple telah meluncurkan iPhone 7 yang dikabarkan akan dirilis pada bulan September mendatang. Selain iPhone, produk iPad juga mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2014 lalu.

Namun penurunannya tidak terlalu signifikan dibandingkan penjualan iPhone. Begitu juga dengan produk lainnya yaitu Mac. produk tersebut juga dilaporkan mengalami penurunan penjualan di kuartal ketiga tahun ini namun sempat mengalami peningkatan di kuartal yang sama di tahun 2015. Sayangnya Apple belum merilis data penjualan dari Apple Watch dan Apple TV.

Selain mengungkap penurunan penjualan dari produk-produk utama buatan Apple, Apple juga mengungkapkan tingkat pendapatan di beberapa daerah segmen pasar dari Apple seperti Amerika, Eropa, China, Jepang dan Asia Pasifik. Pada data tingkat pendapatan tersebut, Apple juga mengalami penurunan di setiap tahunnya.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis