Home > Ragam Berita > Internasional > Penyakit Misterius Serang Myanmar, 36 Anak Tewas

Penyakit Misterius Serang Myanmar, 36 Anak Tewas

Jakarta – Sebuah penyakit misterius dikabarkan sedang melanda Myanmar, tepatnya di Sagaing yang merupakan wilayah pegunungan di Myanmar. Pihak otoritas kesehatan setempat mengaku kewalahan karena banyakny pasien yang terjangkit penyakit misterius ini.

Penyakit Misterius Serang Myanmar, 36 Anak Tewas

Penyakit yang dikabarkan mirip campak ini menyerang orang dewasa dan anak di wilayah yang terletak di perbatasan India tersebut sejak Juni 2016. Penyakit ini sangat berbahaya bagi anak-anak dan telah menimbulkan banyak korban jiwa.

“Sebanyak 23 anak-anak meninggal di Kota Lahal dan 13 meninggal di Nan Yon sejak Juni 2016 karena penyakit misterius. Ruam keluar dari tubuh mereka. Selain itu, mereka juga demam dan kesulitan bernapas karena batuk. Mereka juga mengeluarkan darah saat batuk,” tutur anggota parlemen asal Naga, Law Yon, seperti dimuat Channel News Asia, Kamis (4/8/2016).

Menurut Law Yon, saat ini ada sekitar 200 orang terjangkit penyakit misterius ini, sedangkan otoritas kesehatan di Myanmar dinilai sangat lambat dalam menangani kasus ini .

Seorang pejabat di Kementerian Kesehatan di Ibu Kota Naypyidaw mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait penyakit ini dan akan menelitinya terlebih dahulu.

“Berdasarkan penelitian awal, kami menyimpulkan itu adalah wabah campak atau influenza (flu) yang sangat kuat. Tetapi, kami hanya menyimpulkan itu dari sampel di laboratorium,” ujar pejabat yang tidak diketahui namanya itu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Washington – Dalam sepekan ke depan, Donald Trump akan memulai masa jabatannya sebagai Presiden ke-45 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis