Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Tidak Masukkan Anies Dalam Calon yang Bakal Diusung

PDIP Tidak Masukkan Anies Dalam Calon yang Bakal Diusung

Jakarta – PDI Perjuangan dirumorkan tengah mengusung salah satu nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, Ahmad Basarah selaku Wakil Sekretaris Jenderal PDIP menyatakan bahwa nama Anies Baswedan tidak termasuk di dalam bursa calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

PDIP Tidak Masukkan Anies Dalam Calon yang Bakal Diusung

“Tidak ada nama Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah yang diproses oleh DPP PDIP,” ucap Basarah, Kamis (4/8/2016).

Dia mengaku bahwa PDI Perjuangan mempunya mekanisme sendiri dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut. Namun hingga sekarang PDIP masih belum memutuskan akan merekrut siapa dalam Pilkada DKI 2017. Basarah mengatakan bahwa akan mengumumkan calonnya ketika batas waktu pendaftaran telah mendekati akhir.

“Pilkada DKI kita tengah memproses 27 orang pendaftar yang mengikuti tahapan proses seleksi. Dan di antara 27 orang itu tidak ada nama Anies Baswedan, karena memang tidak mendaftar,” papar Basarah.

“Pokoknya sebelum penutupan pendaftaran kita akan umumkan, bisa juga last minute kita umumkan,” kata Basarah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Saksi Kasus Rita Widyasari Dimintai Keterangan oleh KPK

Puluhan Saksi Kasus Rita Widyasari Dimintai Keterangan oleh KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 11 saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi penerimaan ...