Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Belum Ambil Keputusan tentang Pengusungan Sandiaga Uno

PKS Belum Ambil Keputusan tentang Pengusungan Sandiaga Uno

Jakarta – Pernyataan terkait dukungan untuk calon Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno belum resmi dinyatakan langsung oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta.

PKS Belum Ambil Keputusan tentang Pengusungan Sandiaga Uno

Ada indikasi bahwa tingkat pusat akan mendukung Sandiaga. Namun, keputusan tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan arus politik menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Bahwa ada kecenderungan positif memberikan dukungan kepada SU, bisa jadi. Tetapi keputusan resmi menunggu ketetapan dari DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat) PKS,” ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, Selasa (02/08/2016).

Syakir mengakui bahwa PKS hingga kini telah melakukan pendekatan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Partai-partai politik yang tengah didekati oleh PKS diantaranya adalah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP. Pendekatan tersebut guna menentukan sikap resmi PKS dalam memutuskan bakal calon gubernur yang akan didukungnya dan partai politik mana yang dipilih PKS untuk berkoalisi.

“Sinyalnya cukup positif. PKS juga akan mengajak serta PKB dan PAN,” tukas Syakir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...