Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Jual ‘Tiket’ ke Surga Seharga Rp 2 Juta, Ada yang Mau?

Pria Ini Jual ‘Tiket’ ke Surga Seharga Rp 2 Juta, Ada yang Mau?

Karawang – Seorang pria bernama Abdul Muhjib harus berurusan dengan polisi karena diduga melakukan penipuan dan penistaan agama dengan menawari masuk surga dengan membayar Rp 2 juta.

Pria Ini Jual ‘Tiket’ ke Surga Seharga Rp 2 Juta, Ada yang Mau?

Abdul Muhjib mengiming-imingi warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat agar bisa masuk surga dengan syarat harus menyerahkan ‘mahar’ terlebih sebesar Rp 2 juta.

Menurut penuturan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan, Ipda Rahmat Ginanjar, sebenarnya Abdul Muhjib yang mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama bersama lima orang rekannya yang lain itu sudah pernah berurusan dengan polisi pada Januari 2015 lalu.

Pada waktu itu, Muhjib mengklaim dirinya sebagai utusan Allah dengan mengganti kalimat syahadat menjadi “Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah” (Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhjib utusan Allah).

Apa yang dilakukan oleh Muhjib dan lima rekannya ini meresahkan warga yang akhirnya melaporkan Muhjib kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang. Pihak MUI kemudian meminta mereka bertobat dan tidak lagi menyerbarkan paham sesat tersebut.

“Mereka juga pada Januari 2015 diminta MUI untuk mengubah kembali syahadatnya menjadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam,” ujar Rahmat, Kamis (4/8/2016).

Namun sepertinya Abdul Muhjib hanya bertobat untuk sementara karena pada 3 Agustus 2016 ia berulah kembali dan meyebarkannya ajarannya.

“Karena di sana (Medal Sari) warga sudah tidak kondusif, makanya kita amankan Muhjid dan 5 rekannya ke Polres Karawang,” kata Rahmat.

Hingga kini belum diketahui berapa banyak warga yg terkena tipuan dari Abdul Muhjib.

“Untuk sementara status dia baru terlapor, tapi kemungkinan dia akan disangkakan pasal penistaan agama. Sedangkan untuk penipuannya kita masih kumpulkan bukti-bukti,” ucap Rahmat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Empat Orang Ditangkap Terkait Penyerangan Yang Menewaskan Seorang Polisi di Medan

Empat Orang Ditangkap Terkait Penyerangan Yang Menewaskan Seorang Polisi di Medan

Medan – Polisi menangkap empat orang yang diduga menjadi bagian dari kelompok dua pelaku yang ...