Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Minta Orang Kaya di Jakarta Beli Makam Dari Swasta

Ahok Minta Orang Kaya di Jakarta Beli Makam Dari Swasta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyamakan bisnis pemakaman dengan bisnis properti. Sehingga menurutnya, banyak warga berduyun-duyun memesan lahan makam sebelum meninggal.

105517820150616-092737780x390

“Ini kan seperti rumah masa depan. Misalnya mau beli rumah di Jakarta, kalau kamu punya duit, mau pesan sekarang atau nanti? Sekarang dong,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Meski demikian, ugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah mengadministrasi keadilan sosial. Sehingga, warga manapun tidak bisa memesan makam di Taman Pemakaman Umum (TPU).

“Masak orang kaya bisa punya kuburan, orang miskin enggak bisa. Kalau kamu kaya ya beli makam dong dari swasta,” kata Ahoki.

Pemprov DKI juga akan memberi tenggat waktu selama satu bulan bagi para ahli waris pemesan makam fiktif di TPU-TPU di Jakarta. Mereka diminta untuk melaporkan makam-makam yang mereka pesan dan belum digunakan.

Dengan demikian, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengetahui oknum internal mana saja yang menerima uang dari penjualan lahan makam.

“Kami mah baik-baik aja kok. Kami ampuni (buat ahli waris yang lapor makam fiktif),” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aleix Espargaro Merasa Malu lantaran Tempati Papan Tengah Klasemen Sementara

Aleix Espargaro Merasa Malu lantaran Tempati Papan Tengah Klasemen Sementara

Faenza – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengalami penurunan performa dibandingkan musim lalu saat ...