Home > Teknologi > Gadget > Orang Tua Nantinya Bisa Pantau Aktifitas Guru dan Siswa Melalui Handphone

Orang Tua Nantinya Bisa Pantau Aktifitas Guru dan Siswa Melalui Handphone

Palopo – Sistem Informasi Pemantauan Pembelajaran dan Prestasi Belajar (Siparape) resmi diterapkan di Palopo. Para pelajar akan terpantau melalui sistem yang dikembangkan oleh Dinas Pendidikan.

Orang Tua Nantinya Bisa Pantau Aktifitas Guru dan Siswa Melalui Handphone

Seremoni peluncuran Siparape digelar di Saodenrae Conventions Center (SCC), Kamis (4/8/2016). Siparape diluncurkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, dr Utiasari Judas.

Istri dari wali kota Palopo ini dalam sambutannya, berharap agar sistem tersebut bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Dengan demikian, tujuan untuk membebaskan Palopo dari siswa dan guru malas bisa segera terwujud.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Akram Risa mengungkapkan bahwa sistem yang dia inisiasi ini digarap kurang lebih tiga bulan. Tujuan yang ingin dicapai adalah agar para siswa dan guru memiliki integritas dalam proses belajar dan mengajar.

“Siparape ini merupakan akronim dari sistem yang kita buat. Namun demikian, Siparape sendiri adalah bahasa Bugis Palopo yang bermakna sikap saling menghormati atau menghargai. Sikap ini turunannya adalah nilai-nilai integritas. Olehnya itu kita memilih nama ini,” kata Akram Risa.

“Ini bukti komitmen kami dalam mewujudkan kualitas terbaik bagi pendidikan di Kota Palopo. Ketika sistem ini diterapkan, insya Allah secara realtime kita dapat memantau anak sekolah kita masing-masing melalui smartphone”, tambahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Jakarta – Perusahaan ponsel Nokia, akhirnya meluncurkan ponsel berbasis Androidnya. Ponsel yang dirilis oleh perusahaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis