Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR Sesalkan Ada Camilan Dengan Kemasan Jorok

Anggota DPR Sesalkan Ada Camilan Dengan Kemasan Jorok

Jakarta – Okky Asokawati selaku anggota Komisi IX DPR RI menyesalkan kehadiran produk cemilan bermerek Bihun Kekinian (Bikini). Gambar serta tagline produk tersebut dinilai tidak tepat.

Anggota DPR Sesalkan Ada Camilan Dengan Kemasan Jorok

“Kreativitas semestinya tetap dilandasi norma dan aturan yang berlaku. Merek unik mestinya tidak jorok,” ujar politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Menurutnya, bisnis start up (rintisan) yang belakangan menjadi tren di Indonesia semestinya juga tetap memerhatikan soal norma dan aturan main sesuai dengan peraturan yang berlaku. Terutama diketahui bahwa merek dagang ‘Bikini’ belum mengantongi izin dari instansi terkait.

Ia pun menyebutkan jika persoalan snack “Bikini” ini menjadi peringatan kepada pemerintah agar memberikan edukasi lebih intensif kepada pelaku kreatif di berbagai lini usaha. Tujuannya agar membawa misi edukasi kepada masyarakat.

Okky mengajak seluruh stakeholder terkait seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) dan pemerintah daerah diminta bersinergi memberikan pembinaan terhadap kelompok-kelompok kreatif. “Kreativitas anak negeri harus didorong untuk maju, namun tetap mengemban misi edukasi kepada publik,” kata dia.

Menurutnya, BPOM sebagai otoritas yang bertanggungjawab terhadap produk makanan dan minuman yang beredar di masyarakat semestinya dapat meningkatkan sensitivitasnya terhadap produk yang beredar di pasar baik secara offline maupun online.

“Di tengah pesatnya bisnis online seperti seperti saat ini, semestinya pengawasan BPOM jauh lebih ditingkatkan dan menerapkan terobosan-terobosan signifikan,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis