Home > Ragam Berita > Internasional > Pemilu AS : Pengungsi Juga Diberikan Hak Suara

Pemilu AS : Pengungsi Juga Diberikan Hak Suara

Washington – Pemilu untuk memilih sosok presiden anyar di Amerika Serikat memang sudah semakin dekat dan saat ini pemberitaan mengenai dua calon antara hillary Clinton dan Donald Trump ini semakin panas. MEski begitu, nantinya para pemilih pada pemilu AS ini akan semakin diratakan, termasuk kepada para pengungsi yang ada di AS pun diperbolehkan sebagai pemilih.

Pemilu AS : Pengungsi Juga Diberikan Hak Suara

Seperti yang dilansir Daily Mail, Kamis (4/8/2016), salah seorang pengungi bernama Bhuwan Pyakurel yang mana seorang pengungi asal Bhutan memberikan gambaran mengenai nasib para pengungsi di Amerika Serikat. Pyakurel menyatakan jika hal tersulit selama menjadi pengungsi adalah tak memiliki izin kerja dan juga tak bisa beraktivitas secara bebas.

Bhuwan mengungkapkan jika kehidupan di kamp pengungsi sangatlah sulit dalam berbagai cara. Meski begitu, pada nanti November 2016, pemerintah AS ini sudah memberikan hak suara kepada pengungsi dalam pemilu ini nantinya. Dnegan begitu, ini akan menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah di Amerika Serikat dan Bhuwan pun senang dengan hal tersbeut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...