Home > Ragam Berita > Nasional > Pemkot Yogyakarta Tertibkan Sejumlah Reklame Liar Diberbagai Sudut Kota

Pemkot Yogyakarta Tertibkan Sejumlah Reklame Liar Diberbagai Sudut Kota

Yogyakarta – Beberapa waktu yang lalu pihak Pemerintah Kota Yogyakarta bertindak tegas dengan mencabut beberapa reklame liar yang ada di beberapa titik di Jogja. Berdasarkan pantauan tim harianindo, Rabu (3/8/2016), memang tampak jika dari nbeberapa sudut di kota Jogja ini papan reklame banyak sekali ada di sana mulai dari Jalan Brigjen Katamso hingga sekitar Tugu Pal Putih.

Pemkot Yogyakarta Tertibkan Sejumlah Reklame Liar Diberbagai Sudut Kota

Berdasarkan catatan statistik yang ada di DInas Pajak Daerah Pengelolaan Keuangan kota Yogyakarta, memang terdapat 55 unit papan reklame ini yang sudah melanggar aturan. Di Jogja sendiri jumlah penyedia jasa untuk reklame mencapai 184 perusahaan dan bisa dibilang termasuk menjadi salah satu pnyedia jasa yang paling banyak.

Salah satu contoh pelanggaran dari pemasangan reklame adalah yang mana dilakukan di area taman, trotoar, dan juga bahu jalan. Oleh karena itu, Kepala DPDPK Yogyakarta, Kadri Renggoni, mewarning dengan menyatakan akan bertindak tegas kepada penyedia jasa reklame ini dengan cara merobohkan reklame di tempat. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Jakarta – Landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta mengalami kerusakan. Akibat ini sejumlah ...