Home > Ragam Berita > Nasional > Karena Kepruk Maling, Pemilik Rumah Dihukum Penjara 3 Tahun

Karena Kepruk Maling, Pemilik Rumah Dihukum Penjara 3 Tahun

Gresik – Maksud hati memang ingin memberikan pelajaran bagi maling yang sudah mengambil barang di rumahnya, namun apes, sang maling meninggal, dan pemilik rumah pun ditahan. Nasib yang malang ini dialami oleh seorang pria bernama Subianto, warga Desa Tumapel, Gresik pada hari Selasa (2/8/2016) yang dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Karena Kepruk Maling, Pemilik Rumah Dihukum Penjara 3 Tahun

Subianto ini sudah terbukti bersalan karena menganiaya Muhammad, yang notabene merupakan tetangganya sendiri karena kepergok mencuri gas elpiji kemasan tiga kilogram. Akibat aniaya yang dilakukannya, si maling pun tewas dan pengadilan memutuskan hukuman 3 tahun penjara, meski lebih ringan dari tuntutan awalnya yakni 5 tahun.

Ketua Majelis Hakim yang bernama Lia Herawati mengungkapkan jika terdakwa ini sudah terbukti melanggar Pasal 351 ayat 3 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Usai putusan itu, maka dirinya pun disambut keluarganya dengan isak tangis dan mencoba untuk sabar dan tabah dnegan apa yang terjadi.

Subianto sendiri memang memergoki Muhammad yang mencuri elpiji di rumahnya dan diirnya memukulkan besi ke kepala Muhammad hingga sang maling mengalami pendarahan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Debat di Mata Najwa, Pengamat : "Anies Gunakan Bahasa Yang Lebih Keras dan Menyerang"

Debat di Mata Najwa, Pengamat : “Anies Gunakan Bahasa Yang Lebih Keras dan Menyerang”

Jakarta – Program debat antara dua calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis