Home > Otomotif > Motor > BMW Hadirkan Motor Mesin Kecil di Indonesia

BMW Hadirkan Motor Mesin Kecil di Indonesia

Jakarta – Pabrikan motor asal Eropa, BMW yang biasa bermain di segmen motor besar, akan memperkenalkan motor dengan kapasitas mesin kecil, BMW G310R. Motor ini akan diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pekan depan.

BMW Hadirkan Motor Mesin Kecil di Indonesia

Menurut CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, BMW G310R adalah hasil kolaborasi antara BMW dan pabrikan motor asal India, TVS, yang nantinya akan bersaing dengan pabrikan motor asal Jepang yang sudah lebih dulu menguasai pangsa pasar di Indonesia.

“Saya melihat peluang yang cukup besar bagi BMW. Cuma, BMW harus belajar dari pabrikan Negara Sakura, misalnya soal jenis produk dan distribusi,” kata Joe Frans saat ditemui di Kemang, Rabu (3/8/2016).

Meskipun motor buatan Eropa diklaim mempunyai kualitas produk dan desain yang bagus, namun bagi Joe Frans untuk bisa menang di persaingan motor di Indonesia pihaknya tidak bisa menjual motor dengan kapasitas lebih besar dari 250 cc karena pangsa pasar di Indonesia masih lebih menyukai motor di bawah 250 cc.

BMW Hadirkan Motor Mesin Kecil di Indonesia

“Kita butuh yang 250 cc ke bawah, sehingga dari sisi harga dapat. Selama itu tidak terjadi, tidak mungkin melampaui produk-produk Negeri Sakura dari sisi volume,” katanya menambahkan.

Bagi yang berminat, Joe menyarankan untuk memesannya terlebih dahulu dalam ajang pameran GIIAS 2016 nanti.

“Kalau ada yang ingin produk ini bisa dipesan. Kami hanya meminta booking fee Rp 5 juta. Dengan ini kami ingin melihat antusiasmenya selama GIIAS 2016,” tutur Joe.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis