Jakarta – Setelah namanya ‘tenggelam’ dari persaingan bakal calon gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017 mendatang, Ahmad Dhani melalui relawan yang telah ia bentuk sebelumnya, Orang Kita, mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno dan Rizal Ramli untuk bertarung melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Orang Kita Bentukan Ahmad Dhani Dukung Sandiaga Uno dan Rizal Ramli Jadi Cagub DKI

Sebelumnya, pada Mei lalu relawan Orang Kita sudah menyatakan tekadnya untuk mendukung siapa saja calon yang dapat membawa DKI Jakarta menjadi lebih baik dan melawan Ahok.

Pada saat itu tokoh-tokoh yang tergabung diantaranya ada Ahmad Dhani, Abraham “Lulung” Lunggana, Adhyaksa Dault, Benny Mokalu, serta tokoh-tokoh lain yang selalu mengkritik kebijakan Ahok.

Kini, pilihan Orang Kita jatuh kepada Rizal Ramli dan Sandiaga Uno.

Sosok Rizal Ramli dipilih karena dia berani melawan dan beradu opini dengan Ahok soal reklamasi Pantai Utara Jakarta.

“Jangan salah, beliau tidak dipecat. Beliau tahu pemerintahan ini tidak prorakyat. Orang Kita selalu salut pada politisi yang tidak ikut dalam kekuasaan yang menurut kami zalim,” ujar Dhani di kediamannya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Sedangkan nama Sandiaga Uno dipilih karena dia adalah calon yang diajukan oleh Partai Gerindra untuk melawan Ahok.

“Kami percaya Pak Sandi itu tunduk pada Bapak Prabowo, jadi saya yakin Pak Sandi Uno tidak tunduk pada teman-temannya (pengusaha), tapi tunduk sama Prabowo,” ujarnya.

Untuk dukungannya ini, Ahmad Dhani mengaku belum mengkomunikasikannya dengan Rizal Ramli dan Sandiaga Uno.
(Samsul Arifin)