Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Begini Cara Kenali Bakso Daging yang Berkualitas

Begini Cara Kenali Bakso Daging yang Berkualitas

Jakarta – Hampir semua masyarakat Indonesia mengenali jenis makanan bakso karena bakso adalah salah satu jenis makanan merakyat yang mudah dijumpai dimana saja, rasanya enak, dan harganya sangat terjangkau bagi isi dompet.

Begini Cara Kenali Bakso Daging yang Berkualitas

Meskipun bakso menjadi makanan favorit, namun tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana mengenali bakso yang terbuat dari daging sapi berkualitas karena banyak juga penjual ‘nakal’ yang mencampuri bahan baksonya dengan bahan lain untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Terkait hal ini, manager restoran Bakso Boedjangan Jakarta, David, membagikan sedikit tips bagaimana mengenali bakso yang berkualitas dengan hanya melihat warna dan teksturnya.

“Ciri bakso berkualitas dilihat dari warnanya. Bakso sapi segar itu warnanya abu-abu, bukan putih atau kemerahan,” kata David beberapa waktu lalu.

“Tekstur bakso biasanya tergantung cara pembuatan. Tapi kebanyakan bakso punya tekstur yang lembut dan kenyal. Orang lebih suka yang lembut atau kenyal itu tergantung selera,” tambah David.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...