Home > Ragam Berita > Nasional > Pembuat Snack Bikini Ternyata Seorang Gadis Berusia 19 Tahun

Pembuat Snack Bikini Ternyata Seorang Gadis Berusia 19 Tahun

Bandung – Pada Sabtu (6/8/2016) dinihari pukul 00.15 WIB, petugas dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandung (BBPOM) didampingi oleh anggota Kepolisian dan Koramil setempat melakukan penggerebekan terhadap pabrik camilan Bikini di daerah Sawangan, Depok.

Pembuat Snack Bikini Ternyata Seorang Gadis Berusia 19 Tahun

Pemilik usaha yaitu seorang perempuan berusia 19 tahun berinisial TW merupakan lulusan sebuah lembaga pendidikan non-formal di Bandung. TW mengaku mengerjakan snack Bikini ini sendiri di rumahnya.

Menurut Kepala BBPOM Bandung Abdul Rahim, TW mendapatkan ide untuk membuat snack Bikini ini setelah mendapatkan tugas membuat sebuah produk wirausaha dari salah satu lembaga non pendidikan di Gegerkalong, Bandung.

“Mulanya mereka itu kursus di Bandung. Berkelompok, membuat proyek wirausaha,” ujar Abdul.

“Tadi malam kami didampingi kepolisian setempat dan koramil melakukan penggerebekan sekitar pukul 00.15 WIB ke kediaman TW. Pelaku kooperatif,” tambahnya.

Dari penggerebekan tersebut, petugas menyita beberapa macam barang bukti berupa 114 bungkus snack Bikini siap edar, 3.900 lembar kemasan primer snack Bikini, 15 bungkus bumbu, 40 bungkus bahan baku bihun, dan peralatan produksi berupa wajan, kompor, dan lain-lain.

TW sendiri tidak ditahan dan masih berada di Depok.

“Dua tiga hari ini kita akan memanggil dia untuk dimintai keterangan. Saat ini statusnya masih saksi, tapi bisa menjadi tersangka,” tandasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis