Home > Teknologi > Games > Resmi, Pengguna Pokemon Go di Indonesia Hanya Diminta Untuk Update Aplikasi

Resmi, Pengguna Pokemon Go di Indonesia Hanya Diminta Untuk Update Aplikasi

Jakarta – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, game Pokemon Go telah secara resmi hadir di Indonesia pada hari ini, Sabtu (6/8/2016).

Resmi, Pengguna Pokemon Go di Indonesia Hanya Diminta Untuk Update Aplikasi

Berita gembira ini diumumkan lewat akun Twitter resmi Pokemon Go mengumumkan bahwa Pokemon Go sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store dan App Store di 15 negara di dunia.

Selain Indonesia, 14 negara di Asia dan Oseania yang sudah bisa mengunduh gim buatan Niantic Labs ini secara resmi adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Negara Federasi Mikronesia, dan Palau.

Pertanyaan yang kemudian melintas di pikiran adalah apakah kita perlu uninstall aplikasi Pokemon Go yang didapat dari situs web penyedia file berformat .apk seperti Apk Mirror, kemudian install ulang aplikasi Pokemon Go langsung dari Google Play Store?

Jawabannya adalah tidak perlu. Walau Anda menginstall aplikasi Pokemon Go untuk pertama kali dari Apk Mirror (karena memang baru dirilis hari ini di Indonesia), saat Anda membuka laman aplikasi Pokemon Go di Google Play Store, Anda akan menemukan dua pilihan yakni “Uninstall” dan “Update”. Anda bisa langsung klik “Update” untuk memperbarui aplikasi.

Lalu bagaimana kalau klik “Uninstall”? Boleh saja, tidak akan ada masalah. Anda bisa klik “Uninstall”, kemudian install kembali aplikasi Pokemon Go langsung dari Google Play Store tanpa perlu khawatir data-data yang Anda miliki menjadi hilang.

Ini berarti, saat aplikasi Pokemon Go sudah kembali terpasang di ponsel Anda, Anda tidak perlu mengulang dari nol bila sejak awal Anda bermain Pokemon Go dengan menggunakan Google ID. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Tashkent – Beberapa negara seperti Uni Emirat Arab melarang sejumlah game dengan alasan pelanggaran nilai-nilai ...