Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Sindir Para Habaib Di Acara Muktamar Nasional Rabithah Alawiyah

Wapres JK Sindir Para Habaib Di Acara Muktamar Nasional Rabithah Alawiyah

Jakarta – Wapres Jusuf Kalla (JK) membuka gelaran Muktamar Nasional ke-24 Rabithah Alawiyah. Dalam pidatonya tersebut, JK berpendapat apabila umat Islam tertinggal di bidang ekonomi dan ilmu pengetahuan teknologi (iptek).

Wapres JK Sindir Para Habaib Di Acara Muktamar Nasional Rabithah Alawiyah

“Pertama, sebagai umat Islam terbesar di dunia dan yang paling moderat. Kita sangat menyayangkan umat Islam Indonesia masih tertinggal di bidang ekonomi dan IPTEK,” kata JK, Sabtu (6/8/2016).

“Jadi ketika para habaib mengadakan majelis zikir yang dihadiri ribuan orang seharusnya itu bisa dimanfaatkan lebih baik, jangan hanya berzikir, tapi juga harus merambah ke sektor ekonomi dan iptek,” tuturnya disambut tepuk tangan meriah para muktamirin.

JK juga mengatakan, harus ada habaib yang mengajarkan cara bertani bercocok tanam yang baik, berdagang, dan membuka toko yang baik.

“Itu harus ada itu, jangan cuman zikir saja sampai tengah malam,” cetusnya. JK pun menegaskan, tahun depan Indonesia akan membangun Universitas Islam Internasional besar.

“Jadi bukan hanya ada di luar, di Yaman dan Mesir. Karena saya ingin Indonesia ikut berperan lebih dalam berdakwah, menjadikan Indonesia yang damai. Bukan hanya mengajarkan saja, tetapi kita praktekan,” tutup JK. (Yayan – harianindo.com)

One comment

  1. bukan bidangnye

x

Check Also

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Jakarta – Pimpinan sindikat penyebar kabar bohong bernuansa SARA (Saracen), Jasriadi menjalani pemeriksaan kejiwaan di ...