Home > Teknologi > LG Investasikan USD 1,7 Milyar Untuk Panel OLED Flexibel

LG Investasikan USD 1,7 Milyar Untuk Panel OLED Flexibel

Seoul – Salah satu produsen elektronik terkemuka, LG, dikabarkan akan menginvestasikan uang sejumlah US$1.7 milyar untuk membangun sebuah divisi produksi khusus yang akan memproduksi panel OLED fleksibel untuk smartphone. Saat ini sepertinya smartphone dengan panel OLED melengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge sedang popular di pasar smartphone.

LG Investasikan USD 1,7 Milyar Untuk Panel OLED Flexibel

Pihak LG juga beranggapan bahwa smartphone dengan layar OLED akan mendominasi pasar smartphone global untuk beberapa tahun kedepan. Seperti yang dilporkan Extreme Tech, Kamis (4/8/2016), LG berani menginvestasikan dana yang cukup besar untuk menjadi bagian yang terdepan di teknologi panel OLED khususnya untuk smartphone.

Mengenai divisi produksi yang akan dibangunnya, LG dikabarkan sudah mulai membangun pabrik tersebut pada November tahun lalu. Banyak pihak yang memprediksi bahwa divisi produksi terbaru milik LG nantinya akan memproduksi pesanan layar untuk iPhone generasi terbaru, mengingat Apple juga berencana akan mengganti layar LED iPhone yang sekarang dengan layar OLED mulai tahun 2018 mendatang.

LG mengatakan bahwa divisi produksi layar OLED fleksibelnya nanti akan mulai memproduksi di pertengahan akhir 2018 mendatang, sehingga kita mungkin akan mulai melihat smartphone dengan layar OLED buatan LG beberapa tahun setelahnya. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...