Home > Teknologi > Gadget > Divisi Mobile Sony Mulai Meraup Untung

Divisi Mobile Sony Mulai Meraup Untung

Tokyo – Berbagai perubahan kebijakan yang dilakukan oleh Sony untuk divisi mobile mereka tampaknya mulai membawa perusahaan tersebut ke jalur yang benar. Menurut lansiran Digitimes, Kamis (4/8/2016), berdasarkan laporan keuangan Sony untuk kuartal kedua tahun ini, divisi mobile disebut berhasil mendatangkan keuntungan sekitar JPY 400 juta, atau sekitar USD 4 juta. Ini menunjukkan perbaikan kinerja divisi mobile bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Divisi Mobile Sony Mulai Meraup Untung

Walaupun tidak merinci secara detail terkait produk smartphone mana yang membantu mendatangkan keuntungan, bila dikaitkan dengan kebijakan Sony, tampaknya mereka mulai bisa mendapatkan keuntungan dari produk-produk high-end. Sony memang mengumumkan bahwa mereka ingin lebih fokus ke perangkat high-end. Mereka mulai mengurangi produk di kelas menengah, terlebih lagi entry-level.

Keuntungan USD 4 juta dari divisi mobile memang masih bisa dikatakan kecil untuk perusahaan sekelas Sony. Namun, hal itu sudah bisa dikategorikan sebagai sebuah perbaikan signifikan dari kinerja divisi mobile tahun sebelumnya. Tahun 2015 lalu, di periode yang sama, mereka justru mencatatkan kerugian USD 188 juta.

Selain mengalihkan fokus ke produk high-end, Sony juga sempat menyebutkan bahwa mereka ingin menaruh fokus lebih untuk negara-negara di mana mereka memiliki posisi yang cukup kuat. Mereka tidak lagi fokus di negara-negara dengan pasar yang dianggap terlalu ramai, termasuk di China, India, Amerika Serikat, Brazil, dan Indonesia. Bisa jadi dengan kebijakan yang lebih selektif dalam memilih pasar, Sony bisa mendapat penjualan yang lebih baik untuk produk smartphone mereka. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Masuk Pasar Indonesia pada Akhir Maret

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Masuk Pasar Indonesia pada Akhir Maret

Jakarta – Distributor resmi produk Apple di Indonesia, PT Erajaya Swasembada, mengeluarkan pengumuman bahwa iPhone ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis