Home > Ragam Berita > Nasional > Tawuran Polisi dan Satpol PP Terjadi di Makassar, 1 Orang Tewas

Tawuran Polisi dan Satpol PP Terjadi di Makassar, 1 Orang Tewas

Makassar – Aparat dari Kepolisian dan Satpol PP yang seharusnya melindungi dan melayani masyarakat terlibat tawuran di Anjungan Pantai Losari, Makassar, dan berlanjut ke Balai Kota Makassar. 1 orang anggota polisi tewas dalam peristiwa tersebut.

Tawuran Polisi dan Satpol PP Terjadi di Makassar, 1 Orang Tewas

Peristiwa berawal dari kesalahpahaman antara dua anggota Sabhara Polrestabes Makassar, yaitu Bripda Hendrik dan Bripda Asmat, yang mengendarai motor dinas masuk ke Anjungan Pantai Losari pada Sabtu (6/8/2016) malam.

Entah apa yang menjadi pemicunya, kedua anggota polisi ini terlibat adu mulut dengan anggota Satpol PP yang bernama Safri. Cekcok mulut ini kemudian berkembang menjadi perkelahian yang melibatkan teman Safri juga sesama anggota Satpol PP.

Namun kemudian perkelahian ini berhasil diredam dan kedua Polrestabes Makassar itu meninggalkan Anjungan Pantai Losari.

Namun sepertinya kedua polisi ini mengadukan apa yang baru saja mereka alami kepada rekan-rekannya sehingga puluhan anggota Sabhara Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bergerak menyerang kantor Satpol PP di Balai Kota Makassar.

Satu orang anggota Sabhara Polda Sulsel dengan nama Bripda Michael Abraham Rieuwpassa dilaporkan tewas pada bentrok yang terjadi hingga Minggu (7/8/2016) dinihari itu. Jenasah Michael masih berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Selain itu, seorang anggota Satpol PP juga diketahui terluka akibat terkena tikaman dan puluhan anggota lainnya juga terluka ringan.

Hingga Minggu pagi ini situasi berangsur aman dan sudah terkendali.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bayi Bernama ‘Allah’ Ini Gagal Dapatkan Akta Kelahiran

Bayi Bernama ‘Allah’ Ini Gagal Dapatkan Akta Kelahiran

Jakarta – Sepasang suami istri di negara bagian Georgia, Amerika Serikat, Elizabeth Handy dan Bilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis