Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Jakarta – Kapten Hasan Basri adalah salah satu pilot Lion Ait. Namun, dia telah dipecat. Kini dia memberikan Serikat Pekerja Asosiasi Pilot Lion Air Group (SP-APLG). Itu adalah hak para pilot. Semuanya pun dijamin undang-undang.

Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Hal tersebut diungkapkan karena pernyataan Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait. Yakni, keberadaan SP-APLG dinilai sebagai penipuan dan pemalsuan.

”Padahal pembentukan SP-APLG merupakan hak berserikat pilot yang dijamin dan dilindungi sepenuhnya oleh konstitusi negara. Dan keberadaan SP-APLG telah tercatat secara resmi di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang dengan Nomor 568.4/2529-HI/2016),” katanya pada Minggu (7/8/2016).

Selain melakukan pemalsuan dan penipuan, Edward menganggab bahwa para pilot yang tergabung dalam SP-APLG telah melakukan berbagai pelanggaran seperti melawan perintah pimpinan, tidak melakukan tugas serta upaya sabotase dan penghasutan.

”Tuduhan penghasutan yang dikemukan oleh manajemen adalah tuduhan salah alamat dan mengada-ngada, karena apa yang dilakukan para pilot adalah dalam konteksnya serikat pekerja yang keberadaannya dan hak-haknya dilindungi dan dijamin undang-undang,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Walikota Jakarta Barat Telah Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

Mantan Walikota Jakarta Barat Telah Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

Jakarta – Mantan Walikota Jakarta Barat, Fatahillah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis