Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Jakarta – Kapten Hasan Basri adalah salah satu pilot Lion Ait. Namun, dia telah dipecat. Kini dia memberikan Serikat Pekerja Asosiasi Pilot Lion Air Group (SP-APLG). Itu adalah hak para pilot. Semuanya pun dijamin undang-undang.

Inilah Pernyataan Kapten Hasan Basri tentang Pilot Lion Air

Hal tersebut diungkapkan karena pernyataan Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait. Yakni, keberadaan SP-APLG dinilai sebagai penipuan dan pemalsuan.

”Padahal pembentukan SP-APLG merupakan hak berserikat pilot yang dijamin dan dilindungi sepenuhnya oleh konstitusi negara. Dan keberadaan SP-APLG telah tercatat secara resmi di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang dengan Nomor 568.4/2529-HI/2016),” katanya pada Minggu (7/8/2016).

Selain melakukan pemalsuan dan penipuan, Edward menganggab bahwa para pilot yang tergabung dalam SP-APLG telah melakukan berbagai pelanggaran seperti melawan perintah pimpinan, tidak melakukan tugas serta upaya sabotase dan penghasutan.

”Tuduhan penghasutan yang dikemukan oleh manajemen adalah tuduhan salah alamat dan mengada-ngada, karena apa yang dilakukan para pilot adalah dalam konteksnya serikat pekerja yang keberadaannya dan hak-haknya dilindungi dan dijamin undang-undang,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Temukan Sejumlah Tokoh Yang Diduga Terkait Saracen

Polisi Temukan Sejumlah Tokoh Yang Diduga Terkait Saracen

Jakarta – Perkembangan penyelidikan kasus berita hoax dan ujaran kebencian Saracen selain pada tahap pemeriksaan ...