Home > Ragam Berita > Nasional > Bawa 600 Ribu KTP, Ichsanuddin Noorsy Mendaftar Pencalonan untuk Pilgub DKI

Bawa 600 Ribu KTP, Ichsanuddin Noorsy Mendaftar Pencalonan untuk Pilgub DKI

Jakarta – Pilgub DKI 2017 kian dekat. Berbagai nama cawagub pun telah muncul. Salah satunya, bakal Calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur Independen. Dia adalah Ichsanuddin Noorsy.

Bawa 600 Ribu KTP, Ichsanuddin Noorsy Mendaftar Pencalonan untuk Pilgub DKI

Dia bakal maju lewat jalur independen. Untuk mendaftar, dia pun membawa 600 ribu fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). Formulir dukungan pun tidak lupa dibawa.

Pengamat Ekonomi politik ini datang bersama pasangannya Ahmad Daryoko ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Minggu (7/8/2016).

”Saya Ichsanuddin Noorsy bermaksud mengikuti agenda politik di DKI Jakarta. Kami sekaligus menyampaikan berkas formulir dukungan (untuk maju calon perseorangan),” katanya di gedung KPUD DKI.

Sementara itu, pihak KPUD DKI akan melakukan verifikasi faktual terjadap KTP dan formulir dukungan yang dibawa Ichsanuddin.

”Saya berharap prinsip yang disampaikan oleh KPU benar-benar adil, transparan, akuntabel sesuai dengan sumpah jabatan. Semoga ini awal keinginan kami untuk mewujudkan Jakarta Berkah,” ucapnya.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara terbuka dan akuntabel.

”Seluruh pelaksanaan verifikasi akan dilakukan secara terbuka, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

”Kalau masih ada persyaratan yang belum terpenuhi, sekretariat akan bantu menyusun sekarang. Baru kami cek dan hitung jumlahnya berdasarkan formulir B-2-KWK Perseorangan,” tutup Sumarno. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...