Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Lebih Baik Mundur daripada Mendukung Ahok di Pilgub DKI

PDIP Lebih Baik Mundur daripada Mendukung Ahok di Pilgub DKI

Jakarta – PDIP kini masih berambisi untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017. Hal tersebut pun memancing pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago.

PDIP Lebih Baik Mundur daripada Mendukung Ahok di Pilgub DKI

Mernurut dia, PDIP lebih baik mundur dari pilgub. Hal tersebut harus dilakukan jika mereka mendukung Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub DKI 2017.

Menurutnya, partai politik sekelas PDIP seharusnya memiliki kalkulasi hitungan politik yang sangat matang. Ketimbang mendukung Ahok, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini dapat menyiapkan calon sendiri.

”Ahok boleh bergembira maju melalui parpol. Oleh karena itu, jika memang PDIP memang tak ada sosok selain Ahok, lebih baik PDIP tak usah ikut Pilkada mendatang sama sekali,” ujar Pangi pada Minggu (7/8/2016).

“Rizal Ramli dan Tri Rismaharani itu mampu menjadi ancaman serius. Bagi saya jika mendengar nama itu Ahok akan belepotan lalu kocar-kacir,” tuturnya.
Menurut Pangi, apabila keputusan akhir PDIP tetap memberi dukungan Ahok dalam perebutan kursi DKI 1 ini, dikhawatirkan akan timbul kekecewaan yang besar dari publik. Terutama, warga ibu kota yang merasa terdzalimi dengan kebijakan Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pelaksana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis