Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Aleppo Kembali Bentrok, 500 Orang Tewas

Berita Internasional : Aleppo Kembali Bentrok, 500 Orang Tewas

Aleppo – Bentrok kembali terjadi di Aleppo, Suriah. Hal tersebut terjadi selama sepekan ini. Total korban tersebut termasuk para pemberontak dan pasukan pemerintah. Mereka menjadi korban saat berusaha menguasai bagian utara Suriah.

Berita Internasional : Aleppo Kembali Bentrok, 500 Orang Tewas

Hingga kini belum ada konfirmasi dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengenai tepatnya jumlah korban. Namun, tim pengawas menyatakan, mayoritas dari mereka yang tewas sejak 31 Juli adalah pemberontak dan jihadis akibat serangan udara hebat dari Rusia.

Sebagaimana diebritakan The New Arab pada Minggu (7/8/2016), sekitar 300 ribu pasukan sipil terjebak di timur Aleppo yang telah dikelilingi oleh para militan dan pasukan rezim. Pengepungan itu terjadi sebelum pejuang oposisi dari Ahrar al Sham, Jaish al Islam, Tentara Suriah Bebas dan tentara Islam lainnya, serta faksi-faksi oposisi melancarkan serangan mereka.

Pasukan antirezim juga merebut sekolah persenjataan dan sebagian besar sekolah artileri di sebuah akademi militer besar di Suriah. Berita itu diumumkan oleh mantan anggota front Jabhat Fateh al Sham (dulu Jabhat al Nusra, bagian dari al Qaida – red) yang juga menyatakan mereka telah menahan posisi militer ketiga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Wilayah ISIS Telah Dikuasai Pasukan Irak

Beberapa Wilayah ISIS Telah Dikuasai Pasukan Irak

Mosul – Personel Komando Dinas Kontra-Terorisme (CTS) terlibat bentrokan sengit melawan petempur IS selama Minggu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis