Home > Olahraga > Peraih Medali Perak Sri Wahyuni Bakal Dapat Rp 2 Miliar dari Pemerintah

Peraih Medali Perak Sri Wahyuni Bakal Dapat Rp 2 Miliar dari Pemerintah

Rio de Janeiro – Bendera merah pertama putih berkibar di ajang Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 setelah lifter wanita Indonesia Sri Wahyuni Agustiani berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia di cabang olahraga angkat besi.

Peraih Medali Perak Sri Wahyuni Bakal Dapat Rp 2 Miliar dari Pemerintah

Sri Wahyuni yang tampil pada kelas 48 kg berhasil mencatatkan total angkatan 192 kg danberhak atas medali perak, sekaligus membuat bendera merah putih berkibar di Riocentro – Pavilion 2, Rio de Janeiro, Brasil.

Medali emas diraih oleh lifter Thailand, Sopita Tanasan dengan total angkatan 200 kg, sedangkan medali perunggu direbut lifter Jepang, Hiromi Miyaki, dengan nilai total 188 kg.

Hasil yang diraih Sri Wahyuni ini kemudan mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, sekaligus akan memberikan bonus sebesar Rp 2 miliar bagi Sri Wahyuni sebagaimana yang telah dijanjikan pemerintah kepada para atlet Olimpiade yang berhasil mempersembahkan medali.

“Alhamdulillah, awalan yang baik bagi Merah Putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni (Agustiani). Pasti ini menjadi semangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Yuni, bonus sebesar Rp2 milyar dari pemerintah telah menjadi hakmu. Saya yakin untuk Olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya,” ujar Imam, Minggu (7/8/2016).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...