Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswi UMS Semester Akhir Diduga Gabung ISIS

Mahasiswi UMS Semester Akhir Diduga Gabung ISIS

Demak – Seorang mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semester akhir yang bernama Siti Lestari kini dikabarkan berada di Suriah dan diduga telah bergabung bersama ISIS.

Mahasiswi UMS Semester Akhir Diduga Gabung ISIS

Putri keempat dari pasangan Sugiran (65) dan Surati (54) ini diduga dibawa kabur oleh tersangka teroris Bahrun Naim karena telah menghilang sejak Februari 2015 lalu.

Pada awal 2014 dikabarkan Bahrun Naim datang ke Dukuh Cangkring RT 2 RW 1, Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak tempat asal Riri, sapaan akrab Siti Lestari, untuk mempersuntingnya. Namun pihak keluarga Riri menolaknya.

“Adik saya dinikahi secara tidak sah karena tanpa restu orangtua. Mereka mengkafirkan kami termasuk kedua orangtua kami. Siapapun yang tidak masuk golongan kelompok Bahrun Naim dianggapnya Kafir,” terang kakak kedua Riri, Sudharmono.

Menurut Sudharmono, beberapa teman Riri ada yang masih berkomunikasi dengan Riri lewat media sosial dan Riri mengabarkan bahwa dirinya kini sudah berada di Suriah. Riri mengaku kepada mereka tidak menghubungi keluarga karena tidak ingin keluarganya bersedih.

“Beberapa hari ini teman-teman Riri di kampus menghubungi kami jika mereka sempat berkomunikasi dengan Riri melalui medsos. Riri posisinya ada di Suriah dan baik-baik saja. Riri juga mengirimkan foto, sekarang dia bercadar. Hal itu cukup membuat kami lega meski Riri tak menitip salam kepada kami,” tambah Sudharmono.

“Kami berharap Riri bisa pulang. Kami juga minta Pemerintah (Densus 88) dapat sadarkan Riri supaya bertaubat,” pintanya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...