Surabaya – Ada kabar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) baru, Muhadjir Effendi. Ia mengatakan akan menghapus penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS). Hal tersebut dibuatnya karena banyak ditemukan Lembar LKS yang dikerjakan oleh para orangtua murid.

Muhadjir Effendi Bakal Lakukan Evaluasi Lembar Kerja Siswa

Kalau pagi-pagi anaknya telat berangkat sekolah dan belum mengerjakan tugas LKS, ibunya sendiri yang mengisi tugas LKS,” katanya di Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Padahal kita tahu bahwa LKS dibuat untuk dikerjakan oleh para siswa. Orang tua hanya sebatas mendampingi saja, bukannya malah membantu mengerjakan. Muhajir juga menyatakan bahwa efektivitas LKS pernah dibahas didalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Karena itu, dirinya akan memanggil pihak yang terkait dalam mengevaluasi LKS. Muhajir akan mengevaluasi semua program yang dirasanya tidak bekerja secara efektif di dunia pendidikan.

“Saya diberi tugas khusus oleh pak presiden untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang handal, dan siap berkompetisi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)