Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Tegaskan Ada Teroris yang Sedang Merencanakan Aksi

Tito Tegaskan Ada Teroris yang Sedang Merencanakan Aksi

Yogyakarta – Jenderal Tito Karnavian selaku Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) menyatakan bahwa ada sekelompok teroris yang tengah berencana melakukan aksi terornya. Telah dinyatakan bahwa ada 6 orang teroris. Keenam teroris Katibah Gigih Rahmat memang diketahui akan melancarkan teror di Batam dan Singapura.

Tito Tegaskan Ada Teroris yang Sedang Merencanakan Aksi

“Kelompok ini berencana menggunakan semacam roket. Sasarannya Singapura,” ujar Tito Karnavian di Universitas Muhhamadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (6/8/2016).

Serangan teror tersebut diduga akan menggunakan semacam roket. Perintah tersebut merupakan perintah langsung dari Bahrun Naim yang kini tengah berada di Suriah. Keenam orang tersebut yang ditangkap pada Jumat kemarin diminta untuk mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat roket.

“Diperintah mencari dan membuat sendiri,” ujar Tito.

Namun untungnya, hal tersebut masih berupa rencana dan belum sempat diwujudkan. Ketika dilakukan pemeriksaan, memang tidak ditemukan adanya roket saat itu. Keenam orang tersebut ditangkap di Batam dan sekarang akan dipindahkan ke Jakarta.

Keenam orang tersebut ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Dijelaskan bahwa enam nama yang mereka tangkap yakni GRD (31) yang diduga merupakan pimpinan kelompok, TS (46), ES (35), T (21), HGY (20), dan MTS (19). Sejak saat itu terungkap bahwa GRD merupakan salah satu fasilitator yang memberangkatkan warga negara Indonesia ke Suriah melalui Turki. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Manajemen Minta Alasan Rencana Anies-Sandi Tutup Alexis

Pihak Manajemen Minta Alasan Rencana Anies-Sandi Tutup Alexis

Jakarta – Pihak manajemen hotwlAlexis menceritakan dampak yang terjadi pada mereka setelah muncul wacana penutupan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis