Home > Teknologi > Amazon Siapkan Headphone Auto Noise Cancelling?

Amazon Siapkan Headphone Auto Noise Cancelling?

Washington – Sebuah paten terkait desain headphone yang cukup menarik dikabarkan baru didapatkan oleh Amazon. Paten tersebut terkait headphone dengan fitur noise cancelling. Hanya saja, sistem noise cancelling di headphone ini berbeda dengan yang sudah ada selama ini, di mana noise cancelling di headphone bisa bekerja secara otomatis tanpa perlu aksi manual dari penggunanya.

Amazon Siapkan Headphone Auto Noise Cancelling?

Menurut laporan CNET, Jumat (5/8/2016),sistem noise cancelling di paten yang baru didapatkan Amazon ini bekerja secara otomatis saat pola suara tertentu “didengar” oleh unit headphone. Jadi, bila suara dengan pola tertentu tersebut didengar oleh headphone, headphone akan secara otomatis menghentikan suara yang tengah diputar. Hal ini diharapkan membuat pengguna menjadi sadar akan apa yang terjadi di sekitarnya.

Pola suara yang bisa dijadikan sebagai acuan headphone mengaktifkan “noise cancelling” atau menghentikan suara bisa bervariasi, dan bisa diatur sendiri oleh pengguna. Salah satu pola suara yang bisa diatur adalah panggilan nama pengguna oleh orang di sekitar, atau suara-suara lain yang membuat pengguna perlu mengalihkan fokus ke sumber suara tersebut. Melihat kegunaannya, fitur noise cancelling ini tampaknya lebih ditujukan ke bidang keamanan.

Amazon menggunakan mic yang diposisikan di headphone untuk memungkinkan hadirnya fitur noise cancelling tersebut. Mic tersebutlah yang bertugas mendengarkan suara dari lingkungan sekitar, sesuai dengan yang ditentukan pengguna. Hanya saja, masih belum diketahui kapan fitur ini akan dimplementasikan di produk untuk konsumen akhir. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Jakarta – Media sosial beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan salah satu dokter cantik ...