Home > Teknologi > Uber Ingin Buat Alternatif Google Maps

Uber Ingin Buat Alternatif Google Maps

California – Layanan pencarian kendaraan tumpangan terbesar dunia, Uber, disebut siap menginvestasikan dana yang cukup besar untuk sebuah aplikasi peta baru. Mereka ingin membuat aplikasi peta baru karena merasa aplikasi yang ada saat ini tidak memadai untuk kebutuhan mereka. Nantinya, aplikasi peta baru ini diharapkan bisa jadi alternatif untuk Google Maps.

Uber Ingin Buat Alternatif Google Maps

Dikutip dari Computer World, Jumat (5/8/2016), dana sebesar USD 500 juta disebut sudah disiapkan Uber untuk pengembangan aplikasi peta baru tersebut. Diharapkan, peta baru itu, pengembangan dari aplikasi “uji coba” yang sudah mereka gunakan di AS dan Meksiko, bisa mereka gunakan di seluruh dunia untuk ke depannya nanti. Saat ini, Uber lebih mengandalkan Google Maps sebagai basis layanan mereka di berbagai negara.

Salah satu petinggi Uber, Brian McClendon, yang juga mantan kepala proyek Google Maps, menyebutkan bahwa mereka masih butuh banyak hal yang tidak tersedia di aplikasi yang ada saat ini, termasuk di Google Maps. Hal yang mungkin dibutuhkan, tetapi tidak ada di berbagai aplikasi peta saat ini di antaranya petunjuk rambu-rambu lalu lintas di daerah-daerah terpencil. Atas kebutuhan itu, Uber ingin mulai pengembangan aplikasi peta baru.

Uber menyebutkan bahwa berbagai data tambahan yang bisa ditampilkan di peta mereka akan dikumpulkan oleh mobil khusus yang telah mereka siapkan, yang mungkin saja mirip dengan mobil Street View milik Google. Mobil tersebut saat ini masih mengumpulkan detail lalu lintas di Meksiko. Nantinya, mereka akan menggunakan mobil serupa untuk menyelesaikan proyek pemetaan negara-negara lain. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Berkonten Kekerasan dan Cabul di Channel YouTube Kids

Beredar Video Berkonten Kekerasan dan Cabul di Channel YouTube Kids

Jakarta – Media sosial belakangan ini rentan digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian, berita ...