Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Jujur Asal Malang Bagikan Uang Dari DPR Untuk Warga

Polisi Jujur Asal Malang Bagikan Uang Dari DPR Untuk Warga

Malang – Apakah Anda masih ingat dengan Brigadir Kepala Seladi, anggota Satlantas Polres Malang Kota, Jawa Timur, yang bekerja sambilan sebagai pemulung?

Polisi Jujur Asal Malang Bagikan Uang Dari DPR Untuk Warga

Sosoj yang mendapatkan penghargaan kerena kejujuranya tersebut memberikan santunan kepada pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lowok Doro, Kota Malang, Minggu (7/8/2016).

Santunan yang diberikan oleh Seladi itu berasal dari uang yang diperolehnya dari Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) dan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo. Kedua wakil rakyat itu berjanji memberikan gaji pokoknya kepada Seladi setiap bulannya.

“Saya dapat rezeki dari Bapak Ketua DPR RI Akom dan Bapak Ketua Komisi III Bambang yang gaji pokoknya buat saya. Rezeki ini bukan rezeki saya, tapi rezeki panjenengan (kalian) semuanya. Supaya sampeyan (Anda) juga bisa merasakan,” katanya kepada sejumlah pemulung di TPA Lowok Doro sesaat sebelum memberikan santunan.

Seladi pun mengaku mendapat Rp 4,2 juta per bulan dari kedua anggota parlemen tersebut. Uang tersebut lantas dibagi-bagi ke sejumlah pemulung.

Terdapat sekitar seratus pemulung di Kota Malang yang mendapat uang dari Seladi.

“Biar sama-sama merasakan. Entah untuk beli lombok atau terasi,” ujarnya.

Seladi mengungkapkan, uang yang diberikan oleh anggota DPR itu bukan hanya rezekinya sendiri, melainkan semua pemulung di Kota Malang. Menurut dia, pemulung-pemulung tersebut merupakan temannya setelah bertugas menjadi anggota Polri.

“Dari pada saya nikmati sendiri, mending dibagi-bagi. Inginnya saya, semua sama-sama menikmati, merasakan semua sesama teman-teman pemulung,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...