Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, WNI Diculik di Perairan Sabah

Lagi, WNI Diculik di Perairan Sabah

Sabah – Kabar tentang penculian WNI kembali terdengar. Kali ini seorang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penculikan oleh beberapa pria bersenjata saat berlayar di perairan Sabah, Malysia. Namun pihak kepolisian Malaysia meragukan penculik berasal dari kelompok Abu Sayyaf karena ada beberapa hal yang tidak biasa.

Lagi, WNI Diculik di Perairan Sabah

Dikutip dari The Star, Minggu (7/8/2016), penculikan terjadi pada Jumat (5/8/2016) saat sebuah kapal penangkap ikan Malaysia berlayar di perairan Sabah menuju Sandakan. Beberapa pria lantas menculik sang kapten yang seorang WNI bernama Herman Manggak (30) dan dua orang ABK. Namun kedua ABK kemudian dilepaskan dan mereka melapor ke pihak yang berwajib.

Menurut penuturan ABK yang dilepaskan, para penculik tersebut meminta tebusan sebesar Rp 32,4 juta agar kapten Herman Manggak dilepaskan. Pihak kepolisian Malaysia meragukan pelaku penculikan merupakan anggota kelompok Abu Sayyaf karena jumlah tebusan yang mereka minta jumlahnya jauh lebih kecil dari tuntutan yang biasa diminta oleh kelompok Abu sayyaf.

“Kami mencoba untuk menyelidiki insiden ini apakah memang murni penculikan. Kami sedang menanyakan hal ini kepada dua ABK (yang dilepaskan) demi mengetahui faktanya,” ujar Komisioner Kepolisian Sabah, Datuk Abdul Rashid Harun.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Pemerintah Lakukan Investigasi Isu PKI

Fahri Hamzah Minta Pemerintah Lakukan Investigasi Isu PKI

Jakarta – Maraknya isu kebangkitan komunisme membuat Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR angkat bicara. ...