Home > Ragam Berita > Nasional > Guru Cantik Rizma Minta Kasus Ini Tidak Terulang Lagi

Guru Cantik Rizma Minta Kasus Ini Tidak Terulang Lagi

Tegal – Guru cantik asal Tegal yang kini menjadi bahan pembicaraan netizen di sosial media saat ini merasa khawatir terkait kasus dihukumnya seorang guru karena mencubit siswanya yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Guru Cantik Rizma Minta Kasus Ini Tidak Terulang Lagi

Seperti diketahui, Sambudi, guru SMP Raden Rahmat Sidoarjo dimejahijaukan oleh orang tua siswa yang tidak terima anaknya dicubit karena ketahuan membolos saat salat dhuha bersama di sekolah. Sambudi akhirnya dikenai hukuman penjara selama 3 bulan.

“Tindakan guru mencubit siswa di Sidoarjo yang berakhir di pengadilan membuat saya sebagai guru terus terang resah dan khawatir jika kasus seperti ini terus terulang,” ucap Rizma Uldiandari, Jumat (5/8/2016).

Menurut Rizma, bila melihat dari Undang-Undang Perlindungan Anak apa yang dilakukan oleh guru tersebut memang salah, namun masyarakat tidak bisa melihatnya secara sepihak karena guru juga berhak untuk mendisiplinkan siswa.

“Peristiwa ini secara otomatis mempengaruhi persepsi guru dalam mendidik anak, sehingga ada kecemasan ketika akan melakukan tindakan tertentu kepada siswa,” tutur Rizma.

Karena itu ia meminta agar pemerintah juga membuat Undang-Undang Perlindungan Guru agar guru mempunyai payung hukum untuk menindak siswanya. Ia juga berharap agar semua masalah di sekolah dapat diselesaikan di tingkat sekolah terlebih dahulu.

“Jangan sampailah hal seperti itu sampai maju ke meja hijau dan divonis hukuman kurungan penjara seperti itu. Mudah-mudahan pemerintah mendengar usulan saya ini, karena saya yakin sesama profesi guru pasti akan mendukungnya,” ujar Rizma.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...